Selasa, 26 Februari 2013

EKSKUL KARATE SMU NEG. 1 MAROS



Karate menjadi kegiatan ekstrakurikuler sekolah, kenapa tidak ? Selain sebuah seni bela diri, olahraga ini juga membantu membangun sikap dan mental positif siswa.
Salah satu wadah pembinaan siswa di sekolah adalah kegiatan ekstrakurikuler.  Kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam program ekstrakurikuler didasari atas tujuan dari pada kurikulum sekolah. Melalui kegiatan ekstrakurikuler yang beragam siswa dapat mengembangkan bakat,minat dan kemampuannya. Namun seperti kegiatan formal lainnya, ektrakurikuler yang berada di bawah naungan suatu badan dan instansi ataupun bentuk lainnya, dalam hal ini adalah kegiatan ektarkurikuler yang berada dalam ruang lingkup Sekolah.  Salah satunya dalam bentuk kegiatan Karate yang berada sekolah SMU Neg 1 Maros adalah perguruan Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Cabang Maros. Menurut Drs. Syaharuddin selaku Pembina Ekskul Karate mengatakan bahwa kegiatan karate ini sangat berguna untuk pengembangan hobi, minat dan bakat siswa pada hal tertentu. Di sisi lain, pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian sekolah pada siswanya agar melakukan kegiatan yang lebih positif.  Para siswa SMA adalah anak yang sedang dalam masa perailihan dari pribadi seorang anak menuju pribadi yang lebih dewasa, mereka cenderung menjauh dari orang tua dan lebih percayapada teman, mempunyai energi yang besar sehingga mereka tampak lebih emosional. Kecenderungan lain adalah mereka berkelompok dengan teman yang memiliki kesukaan yang sama.  Dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler karate di sekolah SMU Neg. 1 Maros di harapkan dapat menjadi wadah untuk penyaluran energi para siswa keterampilan ataupun pengetahuan.  
Melalui Karate Inkanas diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit Atlit baru dalam bidang olah raga bela diri karate.di SMU Neg. 1 Maros.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar